Sabtu, 30 Juli 2016

RD (Rekomendasi Drama) - W - Two Worlds


SUMPAH KALIAN HARUS NONTON INI!

iya, baru awal aja udah maksa banget kalian buat nonton drama keren ini.


okedeh pertama-tama apakabar kalian semuaaa? seperti janji sebelumnya saya bakal ngerokemendasiin drama keren tahun 2016.
judulnya W, IYA CUMA W DOANG. dengan tambahan dibelakangnya Two Worlds. okelah dengan judul tambahan akhirnya ngerti sedikit.


jadi ada dua dunia gitu? macam dunia manusia dan dunia setan yang hidup berdampingan? enggak kakak, jadi dua dunia itu maksudnya dunia manusia biasa seperti kita dan dunia Webtoon.

Hahhhh?? sungguh, awal baca sinopsisnya nggak nyampe di otak saya. saya mikir keras, gimana bisa tokoh utama di Webtoon dipasangin sama manusia biasa kayak kita? tapi this is Korean Drama! apapun bisa terjadi.


waktu awal baca sinopsisnya kepikiran ini drama bakal jadi drama aneh yang nggak masuk akal. okelah kalau bisa pindah ruang waktu kayak rooftop prince, Queen In Hyun's Man dari jaman baheula pergi ke jaman modern, tapi ini webtoon guys. bayangin deh yang suka baca webtoon sama komik, tokoh yang kalian sering baca muncul didalem hidup kalian. eh engga, malah kalian yang masuk kedalam webtoon dan komik. iya kalau misal saya masuk ke cerita detektive conan terus ngegantiin Ran, kalau malah jadi tersangkanya? bahkan korbannya yang dibunuh dengan berbagai cara termasuk dengan sianida yang berbau almond? *maaf keseringan baca Conan wkwkwkwk* saya nggak bisa bayangin.

Dan ternyata, Penulis Sung Jae Jung yang pernah nulis drama Queen In Hyun's Man dan Director Jung Dae Yoon mampu mewujudkan sebuah drama yang nggak masuk akal jadi masuk akal.

Drama ini tayang di stasiun MBC,Setiap Rabu kamis ngeggantiin drama Lucky Romance, jujur saya nggak nonton. cuma baca webtoonnya aja.
Drama W ini saya udah tunggu sejak awal perilisan di Asianwiki, sejak jamannya Han Hyo Joo sama Lee Jong Suk masih ditawarin naskahnya.

okelah sekarang kita masuk ke dramanya, drama ini memiliki sinopsis seperti ini:  A romance takes place between Kang Chul (Lee Jong-Suk), who is super rich and exist in the webtoon “W,” and Oh Yeon-Joo (Han Hyo-Joo) who is a surgeon in the real world.- Asianwiki


1. Lee Jong Suk as Kang Chul
Yoo maaan, setelah jadi wartawan yang jatuh cinta sama pinocchio, paman Dal Po ini sempat istirahat main drama hampir setahun, nggak main drama nggak main film. Lee Jong Suk ini tipikal orang yang selalu sukses milih drama dan film, liat aja jejeran drama yang dia mainin, semuanya hits dieranya. mulai dari Secret Garden walaupun dia perannya kecil dan sedikit hmmzzz sampe ke yang terakhir Pinocchio. nggak ada drama dia yang nggak saya tonton, bukan karena saya fans berat Lee Jong Suk, engga saya biasa aja. tapi dramanya yang selalu keren dan asyik buat diikutin, yang bikin saya percaya kalau dramanya kali ini pasti keren abis.

dan ternyata benar guys. dia berperan sebagai Kang Chul, tokoh webtoon yang hitz banget di Korea Selatan waktu itu, semua orang ngomongin webtoon berjudul W. bahkan senior Yeon Joo tergila-gila dengan webtoon W dan karakter Kang Chul.

Nah Kang Chul ini ceritanya atlet tembak gitu, dia bahkan juara satu di olimpiade Athena. namun dia berhenti dari kegiatan atletnya disuruh oleh bapaknya. suatu hari dihari pertandingan bola, keluarga Kang Chul nonton bola bareng dirumah, pas lagi asyik-asyiknya nonton seseorang masuk kerumah, ibunya Kang Chul mikir kalau yang masuk itu Kang Chul. Dia nyambut kepulangan anaknya gitu kan dan jederrr aja, dia mati ditembak tepat di dahinya. begitupun ayah, dan kedua adiknya. dan ternyata pelakunya memakai pistol milik Kang Chul yang dipakai Kang Chul waktu lomba di Athena Kemarin, nah lho? jadi Kang Chul ngebunuh keluarganya gitu?



2. Han Hyo joo as Oh Yeon Joo
She Is Back! iya, aktris cantik, bias pertama saya di dunia drama, hehehehehe... Han Hyo Joo kembali ke layar kaca setelah vakum selama enam tahun dan sibuk dilayar lebar, sebut saja Love, Lies yang tayang April kemarin, lalu The Beauty Inside tahun kemarin. hampir tiap tahun dia main film. Tapi kan tetep aja beda ya kalau drama dia lama munculnya, kalau film paling satu setengah jam sampai dua jam. gak kerasa buat menganggumi kecantikannya. jujur, saya sebagai wanita aja iri dengannya. cantik sekali. dan aktingnya apik. gak lebay, dia mampu menunjukan karakter Oh Yeon Joo yang koplak.


Han Hyo Joo sendiri berperan sebagai Oh Yeon Joo, seorang dokter yang mmm... dia gak kayak dokter macam Kang Moo Yeon di Descendant of the sun sama Yoo Hye Jung di Doctors yang pintar dan jago merawat pasien. Oh Yeon Joo hanya seorang dokter junior yang sedikit mmm... belet? iya, dia senangnya baca webtoon dan sepertinya hobi nonton drama dan film, hidupnya sering ia hubung-hubungkan dengan drama yang ia tonton. (ps: disini ada Kang Ki Young, dia juga main di drama let's Fight Ghost)


Nah, Oh Yeon Joo ini punya bapa seorang kartunis, namanya Oh Sung Moo. bapanya sama ibunya cerai dan Oh Yeon Joo tinggal dengan ibunya, tapi bukan berarti hubungan Oh Yeon Joo dengan bapanya rusak, dia masih suka mengunjungi ayahnya yang bekerja dirumah untuk membuat cerita. dia bahkan akrab dengan karyawan ayahnya, Park Soo Bong (Lee Si Un, sekretarisnya Nam Gyu Man di Remember inget?).

Nah waktu si Oh Yeon Joo nelpon Soo Bong, karena disuruh profesor seniornya buat nyari spoiler webtoon W, Soo Bong bilang kalau Sung Moo menghilang. Oh Yeon Joo akhirnya datang kerumah bapanya buat meriksa bener gak bapanya ilang atau cuma keluar nyari angin. pas Yeon Joo di ruang kerja bapanya, dia ngeliat sebuah foto yang cukup nyeremin yang di deskripsikan sebagai iblis, dan saat itu sebuah  tangan penuh darah  dari layar monitor keluar (Kok Kayak sadako siiiih) dan sejak itulah Oh Yeon Joo masuk kedalam webtoon, dan jadi tokoh baru di webtoon berjudul W. nah lho? terus gimana? jadi bukan bapanya yang bikin webtoon? terus siapa? terus gimana caranya Oh Yeon Joo balik ke dunia aslinya? masa di webtoon terus?


nah untuk karakter lainnya belum terlalu menonjol, tapi ada satu karakter yang kayaknya bakal nyebelin, namanya Yoon So Hee (Jung Uegene), dia berperan sebagai asisten pribadinya Kang Chul yang sepertinya menyimpan perasaan pada Kang Chul.


dan yang keempat ada Seo Do Yoon (Lee Tae Hwan), semacem pengawal pribadi  Kang Chul. karakternya belum menonjol, di empat episode ini juga dia belum banyak keluar dan ngomongnya sedikit. Saya jadi penasaran, apakah Do Yoon juga bakal jadi second lead male atau tetep jadi pengawal pribadi Kang Chul yang setia.

overall, drama ini keren banget, plotnya rapih, aktor dan aktrisnya mampu menyampaikan karakternya dengan baik, ostnya juga lumayan nyaman ditelinga, ngomong-ngomong soal ost apa perasaan saya aja ya kalau 'rasa' ostnya itu Lee Jong Suk banget?


Walau baru 4 episode, saya yakin drama ini bisa sesukses pendahulunya di KBS, Descendant Of The Sun. semoga ya!
walau baru episode 4, saya kasih score 9!
oke segitu dulu rekomendasi drama kali ini, sampai jumpa di drama selanjutnya!

ps: kemistri mereka dapet banget!!!



seperti biasa, jangan lupa untuk membaca novel berjudul Autumn In Korea - Be My Love Again
di toko buku terdekat!!!

Tidak ada komentar:

Charansa