Sabtu, 23 Juli 2016

RD (Rekomendasi Drama) - Let's Fight Ghost

Pagiiiiiii... menjelang siang hehehehe...
hari ini saya balik lagi buat bikin rekomendasian drama favorit saya bulan ini.
judulnya Let's Fight Ghost aka Bring It On Ghost.



Dimainkan oleh Kim So Hyun dan Taecyeon. udah tayang empat episode penggantinya drama termanis tahun ini, Oh Hae Young Again, dan episode awal ratingnya udah diangka empat, awal yang bagus buat drama kabel kayak tvN. ngomong-ngomong soal tvN, sekarang dia lagi jaya-jayanya loh. mulai dari tahun kemarin drama tvN asyik-asyik buat ditonton, ratingnya juga tinggi. bener deh, rating 4 di tvN kalo dibawa ke rating drama macam SBS KBS MBC tuh udah tinggi. apalagi jaman-jamannya drama Reply 1988 yang nyampe 20 persen.]

nah balik lagi ke topik, Let's Fight Ghost ini memiliki sinopsis seperti ini: "Hyun-Ji (Kim So-Hyun) studied for her 19 years before she died in an accident. She is now a ghost and has wandered around the world for several years. Hyun-Ji then meets exorcist Park Bong-Pal (TaecYeon). Hyun-Ji and Bong-Pal listens to various stories from ghosts and sends them to the otherworld" - Asianwiki

sinopsisnya sebenarnya standar aja ya, kayak drama setan sebelumnya macam master sun sama oh my ghost. bedanya kalo master sun sama oh my ghost manusia semua, dan ceweknya yang bisa liat setan, dan cowoknya dua-duanya gak percaya setan.
sedangkan di drama ini, ceweknya sendiri yang jadi setan dan cowoknya yang bisa liat setan. saya penasaran aja, ntar endingnya bagaimana, masa endingnya pacaran sama setan.

okelah, sebelum kita mulai cerita tentang pemainnya, kita omongin siapa sutradara dan penulisnya.
sutradaranya adalah Park Joon Hwa, yang sebelumnya ngegarap drama Let's Eat 1 dan 2. drama yang gak pernah saya tonton, kenapa? karena bakal membuat dietmu GAGAL. BIG NO, THANK YOU.

 sedangkan penulis ada dua, oh iya lupa ngasih tau, kalau drama ini diadaptasi dari webtoon yang judulnya sama, sayangnya webtoon ini belum masuk di webtoon indonesia. jadi belum sempet baca, katanya webtoonnya lebih gelap dibandingkan dramanya. maksudnya lebih serem kali ya.

nah kalo penulis satunya namanya Lee Dae Il, belum ada riwayat dramanya sih, cuman dia pernah nulis film National Security yang jujur saya juga gak tau filmnya.

udah kenalan sama penulis dan sutradaranya, maka kita kenalan sama pemainnya.

yap. adik berasa kakak. Kim So Hyun. dia ini badannya bagus banget, tinggi langsing cantik. da aku mah apa atuh, hanya buntelan kentut baginyaaa..
Kim So Hyun ini udah malang melintang di dunia drama dan film sejak dia masih keciiiiiiiiiiil banget. disaat saya masih main bp-bp-an, dan berbie-berbiean  serta masak-masakan pake kersem diulek, dia udah menghasilkan uang dan kenal banyak cowok-cowok ketjeh di Koriya.
Jadi, jangan tanya bagaimana aktingnya Adek yang pernah jahat di The Moon That Embraces The Sun ini. pengen deh ngebahas si So Hyun ini sendiri. xixixixi.. (mau bahas signal sama Reply 1988 aja kagak jadi mulu)
Nah, dek So Hyun ini jadi Hyun Ji gitu. dia jadi hantu selama lima tahun gitu. kasian ya, di dunia tak diterima di akhirat tak diterima. syedih. dia ini hantu yang lupa ingatan (kayak di Oh My Ghost gak sih?) dia cuma tahu namanya.
nah jadinya dia itu sering ngunjungin sekolah-sekolah buat nyari profil tentangnya. padahal kan dia pake seragam ya, kenapa gak nyari sekolah yang pake seragamnya kayak dia terus nyari profil dia disana. gak usah keliling sekolah kayak mau sosialisasi.

nah pas disalah satu sekolah, dia ketemu sama setan yang mmm... cabul gitu deh. dia takut, dia malah manggil penghusir hantu dan bilang bakal bayar penghusir hantu itu sebanyak 10 juta won. itung sendiri kalau mau dirupiahin ya.

nah penghusir hantu ini ternyata mas gagah Taecyeoooooon. ulala dia kedua kalinya main drama yang ceritanya mengandung unsur setan-setan, kalau sebelumnya dia jadi polisi sekarang jadi mahasiswa.

awalnya bakal ngira kemistri mereka gak bakal ada. lihat aja perbedaan usianya. jauh banget. si So Hyun masih belasan sedangkan Taecyeon udah otw 30an. eh ternyata, kemistri mereka dapet banget dan malah sering bikin ngakak.
nah pas si Bong Pal dateng ke sekolah yang diminta Hyun Ji, Bong Pal malah ngira kalau Hyun Ji yang harus dibasmi, makanya mereka gulet. yang akhirnya si Bong Pal kalah dan pulang. besoknya, karena dendam yang membara, Bong Pal balik lagi buat bener-bener musnahin Hyun Ji. terjadilah pertengkaran kedua. dan jeng jeng (saya gak mau masukin fotonya hahahahaa) mereka kiss. yah, insiden sih gara-gara bertengkar dan jatuh dari tangga. pokoknya kalian liat aja sendiri.

nah karena kiss itu, si Hyun Ji dapet kepingan ingatannya pas mati gitu. jadilah dia ikutin Bong Pal kemana-mana dan selalu berusaha nyium Bong Pal dalam segala kesempatan. nah, selama si Hyun Ji ngikutin Bong Pal, mereka akhirnya jadi temenan dan selalu membasmi setan bareng-bareng. 


nah selanjutnya ada karakter profesor gitu, profesor tapi muda banget, dia juga nyambi jadi dokter hewan. hah nyambi -_-, namanya Joo Hye Sung (Kwon Yool).
nggak  tau ya, cuman profesor ini tuh kayak punya aura aura jahat gitu macem polisi Choi Sung Jae di Oh my Ghost. apalagi pas di episode 3. duh pokoknya kalian harus nonton lah.


selanjutnya adalah dua pasangan klub setan yang koplaknya gak kira-kira. scene mereka tuh selalu bikin ngakak. yang kanan namanya Choi Chung Sang (Kang Ki Young) dan kiri namanya Kim In Rang (David Lee). sebelumnya Kang Ki Young ini juga main di drama W loooh jadi dokter temennya Yeon Joo, nih mas lagi laku banget ya. sedangkan David Lee ini udah berapa kali main bareng sama So Hyun. kemarin juga di School 2015, walau jadi KM yang hidupnya gak enak banget (selintas mengingatkanku dengan KM kelas 12 kemarin, Syuh miss yuuu)

mereka berdua ini anggota klub yang isinya cuma dua orang, iya cuma mereka berdua. klub macam apaaa. klub mereka tuh klub yang nyari hantu gitu, eh malah mereka yang  nantinya bakal dikejer-kejer hantu. kan koplaaakk..


selanjutnya ada hantu yang suka nempel sama cowok ganteng, sahabatnya Hyun Ji. suka pake baju pengantin gitu. oh iya, ngomong-ngomong soal hantu, semua hantu yang ditampilin tuh warnanya agak abu-abu dan ada bayang-bayangnya gitu, cuman kenapa Hyun Ji sendiri ya yang keliatan kayak manusia banget? apa jangan-jangan sebenernya Hyun Ji belum mati?

pokoknya kalian haruslah nonton drama ini, walau baru empat episode dan selalu bikin saya manggil-manggil mamah buat nemenin pas ada scene setannya, drama ini asli, asyik, koplak, dan bikin ngakak. dan satu lagi, bikin kalian mikir kenapa Bong Pal benci bapaknya, kenapa Hyun Ji mati dan lupa ingatan, dan kenapa Profesor kayak bisa liat Hyun Ji.

 Udah deh rekomendasian hari ini, sampai jumpa nanti. dapet salam tuh dari hantu centil Hyun Ji! bye byeee!!
jangan lupa, drama ini bergenre horror. lihat kebelakang. barangkali.




dan satu lagi, jangan lupa untuk membeli novel Autumn In Korea - Be My Love Again di toko buku terdekat!
http://charansa.blogspot.co.id/2016/06/autumn-in-korea-be-my-love-again.html


1 komentar:

jahmelajacobowitz mengatakan...

The titanium white wheels: The best tips and tricks for
The Titanium gold titanium White micro touch hair trimmer wheels are the citizen titanium watch cheapest to buy. We are the best babyliss nano titanium flat iron sales website in titanium suppressor Vietnam, Vietnam, Thailand, Thailand, Cambodia.

Charansa