Jumat, 05 Agustus 2016

RD (Rekomendasi Drama) - Age Of Youth



"Awal dari semester baru, ini awal Maret waktu yang dipenuhi dengan nervous, semangat dan awal yang baru. Apa kau mengemas barangmu sebelum awal semester baru dimulai? Jadwal kelasmu, tempat pensil, Oh... orang hanya perlu membawa laptop mereka belakang ini?

Lalu kau harus mengemas satu hal, hal yang paling penting. Aku bicara tentang kepercayaan diri, tentu saja! Kau mungkin akan cukup stress, harus terbiasa dengan teman baru, semester baru.

'Bagaimana kalau aku terlalu canggung? Bagaimana jika orang tahu aku canggung?' Aku yakin banyak  orang yang berpikiran seperti itu. Namun ini penting untuk mengangkat kepalamu dan kau berjalan kebagian baru dari hidupmu dengan percaya diri!"



Setelah membaca penggalan kalimat pembuka drama Age Of Youth saya merasa bahwa drama ini cocok dengan saya, orang yang akan memulai hidup perkuliahan, bertemu dengan teman baru, beradaptasi di lingkungan baru, semester baru, dan kehidupan baru.

Oke, kita perkenalkan drama baru JTBC pengganti Mirror Of The Witch, berjudul Age Of Youth tayang setiap jum'at dan sabtu yang berarti bisa siap di download setiap sabtu dan Minggu. Age Of Youth ini episodenya gak banyak, cuma 12 dan sekarang udah tayang 4 episode, nanti malam rilis episode kelimanya.

Age Of Youth ini disutradarai oleh Lee Tae Gon yang pernah menggarap drama My Love Eun Dong dan tulis oleh Park Yeon Sun yang pernah menulis Wild Romancenya Lee Dong Wook.

berikut sinopsis dari ASIANWIKI:

"University students Yoon Jin-Myung (Han Ye-Ri), Jung Ye-Eun (Han Seung-Yeon), Song Ji-Won (Park Eun-Bin), Kang Yi-Na (Hwa Young) and Yoo Eun-Jae (Park Hye-Soo) share a house.

Jin-Myung is busy supporting herself financially and studying. She suffers from lack of sleep. Ye-Eun is devoted to her boyfriend, she is clear about what she likes or not. Ji-Won has a bright personality and likes to drink. Yi-Na is popular due to her beautiful appearance. Eun-Jae is timid, but she has an unique taste for men."

Dari sinopsisnya udah kebaca ya gimana sifat-sifat masing-masing anak Share House  Bele Epoque ah susahnya sebut aja anak kos-kosan Bele.

diawali oleh Yoo Eun Jae (Park Hye Soo)
aduh ada yang tahu anak ini nggak? dia ini dulu kontestan K-Pop Star season 4, dan pernah main jadi adiknya Yong Pal yang sakit-sakitaaan.
Nah si Hye Soo, maksudnya si Eun Jae ini nih anak tingkat satu dari kota lain dan pindah ke kos-kosan bele, dia ini pemalu, canggung dan bikin mmm... gimana ya kalian pasti pernah nemu orang kayak gini, atau kalian sendiri? nah tapi nih anak walau awkward gini tingkat ke-kepoannya tinggi, dia kepo banget kenapa orang yang pernah nempatin kamarnya pergi.

Selain itu dia ini gak berani ngutarain pendapatnya, di pendem terus, sampai akhirnya dia 'meledak' di waktu yang tidak  tepat dan bikin makin canggung. Tapi ternyata dia memiliki rahasia kelam dimasa lalunya, katanya sih dia pernah ngebunuh orang, Hah? anak canggung kayak gitu?


Yang kedua adalah si penyambut Eun Jae waktu datang ke kos-kosan, mmm.. namanya Jung Ye Eun (Han Seung Yeon, mantan member Kara, duh gatau selalu sedih inget Kara yang bubar) Jung Ye Eun ini mmm.. tipikal cewek nyebelin gitu, selalu ngomongin orang dari belakang, tapi kalau didepannya baik banget, siapa tuh? dia ini punya pacar, oh iya waktu pertama kali si Eun Jae dateng tuh ada pacarnya Ye Eun, mereka berdua lagi... mm.. gitulah.

padahal ada aturannya gak boleh bawa laki-laki ke rumah. Nah Pacarnya ini tuh kayaknya gak sayang-sayang banget, sedangkan si Ye Eunnya kayak cinta mati ke cowoknya, duh... banyak ya cewek kayak gini.


Nah selanjutnya adalah Kang Yi Na (Hwa Young) kalau tadi mantan member KARA, maka Hwa Young ini mantan membernya T-ARA, kalau udah ngikutin K-Pop dari jaman baheula pasti tau kenapa alasan teteh ini keluar, tenang gak bakal dibahas kok wkwkwkwkwk...

Nah Kang Yi Na ini tipikal cewek yang penuh dengan kehidupan glamournya, cantik, tinggi, seksi, wah pokoknya kemanapun pergi cowok-cowok pasti terpana. Dia ini katanya anak orang kaya gitu, makanya kamarnya sendirian gak berbagi kayak yang lain, dan jujur saya paling suka dengan karakternya Kang Yi Na, bukan karena seksi atau gimananya, tapi karena dia gimana ya... hidupnya sebenarnya berat, tapi dia ingin bahagia, tapi cara bahagianya.. ah pokoknya nonton aja deh.


 Yang keempat, dia ini mahasiswa abadi guysss... usianya 28 dan belum lulus-lulus, omaigad. diperankan oleh Han Ye Ri, dia gak banyak main drama sih cuman kemarin dia sempet main bentar di Six Flying Dragon jadi Chuk Sa Gwang. Nah Han Ye Ri disini namanya Yoon Jin Myung, hidupnya kayaknya beraaat banget, dan salah satu karakter kesukaan saya, lagi-lagi karena hidupnya. 

dia kerja siang malam buat hidup, gayanya juga bukan gaya perempuan biasanya, sepatunya juga gak pernah ganti selama bertahun-tahun, bahkan ada mitos kalau warna sepatunya bukan warna yang sekarang. saking buluknya gitu yaa... awalnya terlihat kejam, menakutkan, tapi sebenarnya dia baik aja, cuman rada tertutup gitu, oh iya dia dipasangin sama Yoon Park!



yang terakhir adalah Park  Eun Bin sebagai Song Ji Won. duh ni karakter rada ngeganggu sih, risih gitu. dia kayaknya jomblo abadi yang ngebet banget pengen punya pacar, ternyata bukan di Indonesia aja guys, jomblo-jomblo nyebelin itu di Korea juga ada. 


dia ikut kencan buta sana-sini tapi gak ada yang berhasil, ya iyalah.. liat aja kepribadiannya yang annoying banget, tapi si Eun Jae malah suka. dan menganggap Ji Won ini bak dewa baginya, kan lutjhu. Tapi kalo gak ada si Ji Won rasanya sepi, dia ini macam moodboosternya kos-kosan Bele. gak ada dia gak rame gitu deeh... 


Overall, drama ini ringan, dan cocok banget sama anda-anda yang bentar lagi masuk kuliah, apalagi yang ngekos, persahabatan mereka ini asyik banget buat diikutin, walau sering banget bertengkar dari masalah yang gak penting sampe ngusir salah satu dari mereka juga ada. 


Oh iya, diantara mereka ini sepertinya ada hubungan rumit yang belum dijelasin, kayaknya mereka punya benang merah sampai bisa tinggal di kos-kosan yang sama, soalnya kalau flashback rada mirip gitu sih walau masih gak jelas flashback apaan. 

saya beri nilai 8 dari 10! 
Oke segini dulu rekomendasi drama kali ini, sampai jumpa di kesempatan berikutnyaa!!!



dan jangan lupa seperti biasaaaa.
Klik link ini untuk tahu maksud saya!

Tidak ada komentar:

Charansa