Senin, 20 Juni 2016

RD (Rekomendasi Drama) - Oh Hae Young Again




hai hai hai, udah lama banget ga nulis blog sampai lupa sama nama blog sendiri hehehehhe... jadi gimana kabar kalian? yang puasa tetap semangat ya!!!
kali ini saya kembali dengan gaya baru, apa tuh? bukan tentang cinta yang menye-menye lagi tapi tentang rekomendasi drama. iya, drama. Tapi bukan drama macam Uttaran kesukaan emak-emak lo dirumah yaa... ini tentang drama Korea, ladangnya cowok-cowok ganteng yang romantis abis dengan cewek-cewek cantik yang dijelek-jelekin.
 Hm, mengenai cewek cantik dan cewek jelek mengingatkan saya tentang drama tvN yang lagi booming diantara pecinta drama Korea, Oh Hae Young Again aka Another Miss Oh atau hangeulnya 또 오해영 (Ddo Ohhaeyoung)

 Drama ini dibesut oleh Song Hyun Wook yang pernah ngebuat drama Marriage not dating, makanya jangan kaget kalau cara pengambilan gambarnya rada mirip sama drama tahun 2014 yang pernah terkenal itu, dia bekerja sama dengan penulis yang kalau di Asian Wiki belum ada profilnya, Park Hae Young (namanya sama kayak tokoh utamanya ya..)
Drama ini ngegantiin Pied Piper yang diperankan oleh Jo Yoon Hee dan bakal dilanjutin dengan drama Let's Fight Ghost yang bakal diperanin oleh Kim So Hyun, aktris muda yang selalu jadi inspirasi saya kalau nulis novel (upppsss)

nah untuk sinopsis singkatnya begini (diambil dari Dramawiki) :
" Story follows two women with the same name of Oh Hae Young and a man who has the ability to see the future and tries to get away from the two Oh Hae Young."

oke, sekarang kita kenalan ya sama tokoh-tokohnya.


Drama ini diperankan oleh Eric Mun, dia ini anggota boygrup veteran (Elaaah) ShinHwa. Kpopers mana yang ga kenal Shin Hwa? (Eh tapi ada aja ya... yang cuma tahu oppa-oppanya aja tanpa mau kenal dengan boygrup senior uppsss) oke oke, kita balik ke topik. Eric Mun ini berperan sebagai Park Do Kyung, pengarah suara film gitu, dan dengan nonton drama ini juga kita bisa tau gimana film itu dibuat dengan suara-suara keren kayak tembak-tembakan, sepatu hak lagi jalan, sampe bunyi laut. Nah, Park Do Kyung ini dulu udah mau nikah gitu, cuman karena suatu hal, calon istrinya gak dateng di hari pernikahannya (ngenes banget kan?) nah sejak itu dia jadi males denger nama Oh Hae Young yang notebene adalah nama calon istrinya yang ngilang itu.
eitss... gak sampai disitu si Do Kyung ini juga bisa liat masa depan, tapi... cuma bisa liat masa depannya bareng Oh Hae Young aja. tapi, Oh Hae Young yang mana? 



Nah di sisi lain ada aktris yang menurut gue lumayan cantik tapi di drama dibilang jelek Seo Hyun Jin, kalau kalian udah nonton Let's eat 2 pasti kenal sama dia, eh dia juga pernah jadi bintang tamu Running Man episode 253, dan dia dipasangin sama si koplak Lee Kwang Soo. rekomended juga loh episode ini, kocak aja sama Ji Seok Jin,nya hahahhaa,.... oke balik lagi ke Seo Hyun Jin, dia ini berperan sebagai Oh Hae Young, tapi bukan Oh Hae Young calon istri gak jadinya Do Kyung, dia ini dipanggilnya "Hanya Oh Hae Young". kenapa dipanggilnya "Hanya Oh Hae Young"? hm, ntar dulu deh kita tahan dulu alasannya oke?
nah si "Hanya Oh Hae Young" ini juga bernasib sama kayak si Do Kyung, ya walau mendingan dikit lah, dia gagal nikah H-1 sebelum pernikahan. Dia jadi stress gitu, tiap hari mabuk-mabukan ya gitulah namanya juga patah hati.

oke balik lagi, tadi kan kalian penasaran kenapa Seo Hyun Jin yang cantik itu dipanggil "Hanya Oh Hae Young"? karena ada Oh Hae Young lainnya yang lebih cantik dibanding "Hanya Oh Hae Young" sebut saja "Cantik Oh Hae Young" yang diperankan Jeon Hye Bin. emang bener sih, dia lebih cantik dari "Hanya Oh Hae Young" dan dia ini si calon istri gak jadinya Do Kyung. dan gak sampai disitu, "Hanya Oh Hae Young" sama "Cantik Oh Hae Young" yang biar gampang ditulisnya "Hanya" sama "Cantik" itu dulunya teman se-SMA. Nah loh....

cast selanjutnya diperankan oleh Lee Jae Yoon, kurang kenal sih sama mas keker ini, cuman dia cukup mengalihkan duniaku sih dengan badan atletisnya, dia ini berperan menjadi Han Tae Jin, calon suami gak jadinya si "Hanya". gak mau ngomong banyak tentang mas ini karena takut spoiler dan dia juga gak banyak muncul sih jadi ya... liat aja sendiri deh.




next, ini nih yang paling ditunggu pas nonton drama Oh Hae Young again. si koplak Park Soo Kyung (Ye Ji Won), bosnya "Hanya" yang aduh... dia ini karakternya menghibur banget. Dia ini tiap malam selalu mabuk karena cintanya yang pergi. dan kalau dia udah mulai mabuk, dia bakal ngomong bahasa Perancis dengan rambut kribonya, apalagi kalau udah ketemu sama partner lawaknya, Lee Jin Sang (Kim Ji Suk), udah deh kacau dunia Do Kyung, dia berperan sebagai pengacara yang "doyan" gonta-ganti pasangan tiap harinya. sahabatnya Do Kyung yang ikut campur dalam hubungan "Hanya" dan calon suami gak jadinya bersama Do Kyung. Nah Loh... makin penasaran kan?

nah bukan hanya ceritanya aja yang menarik, ost-ostnya juga gak kalah keren guys. contohnya Like A Dream-nya Ben, Maybe I -nya Roy Kim, bahkan What Is Love-nya Seo Hyun Jin feat Yoo Seung Woo, ah pokoknya semua ostnya easy listening dan asik banget deh.

bukan hanya plot story dan ostnya yang keren dan enak, akting mereka juga gak kalah keren. dan saya paling suka sama Ye Ji Won, dia selalu bisa total di setiap drama yang diperanin. kayak di Page Turner jadi ibu yang nyebelin, dan di The Producer yang cocok banget sama Joongkook. Dia layak dapet penghargaan, apalagi katanya tahun ini tvN mau ngadain ajang penghargaan kayak KBS dkk. Semoga Ye Ji Won, semua pemeran baik Eric Mun, Seo Hyun Jin, dan lain-lain juga mendapatkan perhargaan.

Over all, drama ini asik, gak ngebosenin, gak berat, dan bisa ngisi waktu kalian saat liburan gini.
emang sih dua episode awal masih agak garing, tapi makin lama makin seru dan makin menyayat hati, pokoknya tonton dan rasakan sensasinya. hehehehehe..

Saya Akhiri, salam hangat dari kekasihnya Jeon Jungkook! Byee...








ppssssttt....
psssttt....
pssstt..


Autumn In Korea - Be My Love Again
Ad: Beli novel Autumn In Korea- Be My Love Again ya! kalian bisa mendapatkannya di toko buku terdekat!

Tidak ada komentar:

Charansa