Senin, 14 April 2014

my brain....


hai hai hai *sambil melambaikan tangan dengan sangat-sangat lesuuuu. ada yang nanya ga kenapa gue bisa lesu gini? pasti ga ada sih cuma gue pengen sedikit ngeluarin beban aja.

jadi gini sebenernya, gue baru aja di kasih tau temen se'profesi' sama gue -yaitu sama-sama nulis, dan gue sama dia punya proyek gitu kan. sebenernya sekarang proyek nulis itu udah sampe ke proyek ketiga, dan proyek ketiga itu masih angetan kayak gorengan yang baru diangkat dari wajan.- kalau proyek kita yang pertama, ditolak lagi untuk kedua kalinya.
proyek yang judulnya adalah BRAIN. iya, bukan proyek yang judulnya 'did you see that?', kalau proyek itu masuknya ke proyek kedua dan masih belum dikonfirmasi bakal diterima atau gak.

nah oke kembali lagi sama si BRAIN ini. proyek ini gue buat sama temen gue waktu bulan puasa kemarin sampe akhir tahun, gue lupa kapan tepatnya selesai. setelah menyelesaikannya gue sama temen gue mutusin buat ngirim ke salah satu penerbit yang emang tertarik sama genre proyek gue. akhirnya gue sama temen gue kirim deh tuh proyek ke penerbit itu dan gue sama temen gue dibuat nunggu selama 3 bulan.
akhirnya 3 bulan berlalu, seperti biasa setiap harinya gue sama temen gue mantau tuh penerbit udah bales email kita atau belum. akhirnya dibales juga. dan kalian tahu apa? naskah itu ditolak untuk pertama kalinya.

oke, gue sama temen gue ga sedih-sedih banget, soalnya waktu dapet konfirmasi penolakan gue sama temen gue lagi ngerjain proyek kedua. tapi gue sama temen gue ga mau nyerah gitu aja. gue sama temen gue nge-revisi lagi proyek yang ditolak itu. gue sama temen gue ngerubah beberapa bagian, yang mungkin sedikit kurang menarik dan menjadi salah satu alasan penolakan proyek kami.

akhirnya, setelah menyelesaikan proyek kedua dan mengirimkan kesebuah penerbit mayor yang lain, gue sama temen gue fokus sama proyek pertama dan akhirnya selang 18 hari gue sama temen gue kirim tuh proyek ke penerbit yang lain.
tapi akhirnya pada tanggal 14 April sekarang gue dapet balesan dari penerbit itu. awalnya dari jam 12san gue udah buka email gue gitu kan. gue cuma baca email dari seseorang yang emang gue tunggu *hhehehe dan gue ga ngeh sama email dibawahnya. nah beberapa menit kemudian temen gue sms gue katanya ada email yang masuk gitu.

gue langsung buka email punya kita berdua dan ga ada apa-apa. cuma pemberitahuan konfirmasi aplikasi-aplikasi aja.
dan akhirnya temen gue ngasih email sama password dia. dan gue baru sadar kalo email kayak gitu juga masuk ke email pribadi gue hahahaha
akhirnya gue buka email gue dengan penuh harapan, dan kalian tahu apa? gue langsung ngerasa jatuh gitu.

gue ngerasa jatuh banget. bahkan kepala gue kepentok meja komputer gue,. sakit sih cuma ga sesakit hati gue pas tau ditolak lagi.
tapi lubuk hati gue paling dalem bilang kalau gue ga boleh sedih dan ga boleh nyerah. kalo gue sedih temen gue sedih, apa bakal maju kita? nggak kan?
gue angkat kepala gue tinggi-tinggi, gue berdiri lalu ambil sebuah sticket note dan pulpen. gue menuliskan sebuah kata 'GAPAPA! SEMANGAT! KALI INI PASTI BERHASIL!' dan gue tempel di pintu lemari baju gue bersama beberapa stiker note yang isinya adalah tujuan-tujuan gue kedepannya.


gue langsung bilang ketemen gue. ayo kita ga boleh nyerah! gue udah sering bilang ketemen gue kalo penulis-penulis hebat awalnya selalu tertatih-tatih dulu. contohnya aja penulis Harry Potter, J.K Rowling, beliau adalah panutan gue buat nulis. lo tau apa yang dia alamin waktu dia pertama kali nulis novel Harry Potter? banyak banget penerbit yang nolak naskah dia. dibilang naskahnya jelek lah. tapi apa yang terjadi sekarang?
helloww... seluruh dunia pasti tau dengan namanya HARRY POTTER. yang gatau berarti kudet tingkat dewa.

gapapa, mau dua kali, tiga kali bahkan 20 kali pun, kalau kita ga pernah nyerah dan terus berdoa kepada yang maha kuasa, pasti! gue dengan sangat yakin kalau apa yang kita harapkan bakal terjadi. gue yakin 100000000000000000000000%
 gue ga akan berhent disini. percuma dan sia-sia kalo akhirnya gue berhenti disini. lo tau kan kalo berhenti di tengah jalan apa yang akan terjadi? ya! kalo ga ketabrak ya paling dimarahin orang yang pengen lewat.
dan gue gamau sampe itu terjadi. gue ga mau apa yang gue lakuin sia-sia. gue mau apa yang gue lakukan berbuah hasil.
biar aja sekarang orang ngetawain gue, tapi suatu hari nanti, gue bakal dateng dengan gagahnya kedepan orang-orang yang ngetawain gue sambil bilang, "makasih ya udah ngetawain gue. karena tawaan kalian lah gue bisa sampe disini."


okeee!! makasih yang udah baca curhatan gue tentang penolakan yang gue dan teman gue terima untuk kedua kali. gue cuma bisa berdoa, kalo usaha kita yang ketiga kalinya bakal mendapatkan hal yang kita impikan selama ini.
akhir cerita, maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tidak enak dibaca, selamat sore! salam super!! istri sahnya Jungkook dan istri sirihnya V . ^^ SEMANGAT! GANBATTE! FIGHTING! HWAITING!!!!!



nb: pasti gue jamin yang baca ini post pada bingung kan kenapa banyak foto suzy sama jiyeon? simple aja sih. suzy itu gue, dan jiyeon itu temen gue HAHAHAHAHAHAHA

Tidak ada komentar:

Charansa