Minggu, 26 Juni 2016

RF (Rekomendasi Film) - Phantom Detective


Lee Je Hoon.
berasal dari agensi Saram Entertaiment, bareng mas Byun Yo Han yang nggak kalah gantengnya dari Lee Je Hoon
tapi, tunggu-tunggu, kenapa tiba-tiba ngebahas aktor Korea yang ganteng itu?

Yap, soalnya saya baru aja selesai nonton filmnya yang berjudul Phantom Detective, film yang baru angetan liris 4 Mei 2016 ini emang udah saya tungguin sejak mas Je Hoon ngonfirmasi bakal main di film ini.
Sebelum masuk ke film Phantom Detectivenya, kalian sendiri udah kenal belum sih sama mas Je Hoon ini?

bagi yang belum kenal, dia ini yang pernah jadi pasangannya Suzy di Architecture 101 yang berperan sebagai masa mudanya Seung Min. Disini dia cupu-cupu ngangenin gitchuuu..

atau kalau kalian pernah nonton drama hitz tahun ini penggantinya Reply 1988, Signal pasti kenal sama sosok Park Hae Young, profiler ganteng yang ngobrol sama sunbae dimasa lalu nya lewat walkie talkie. (Ah, nanti rencananya mau ada review dua drama top tvN ini, doain aja ya biar ada mood)
Nah udah kenal kan?

Oke, kembali ke Phantom Detective, disini dia berperan sebagai Hong Gil Dong, seorang detektif yang selalu berhasil dengan semua kasusnya, nah dia ini ternyata punya masa lalu kelam, yaitu melihat ibunya dibunuh dengan mata kepala sendiri. dan hal itu yang ngebuat dia jadi orang yang gak pernah kenal takut akan semua musuh yang bakal dia hadapin buat mencari kebenaran kasusnya.

Nah, si Hong Gil Dong ini selain gak kenal takut, dia juga lupa sama ingatan masa kecilnya, terlebih lagi saat ibunya dibunuh, dia cuma inget nama Kim Byeong Deok (Park Geun Hyung), pembunuh ibunya.
dengan modal nama, dia mencari Kim Byeong Deok itu, cirinya yaitu sebelah matanya buta.

ternyata, Kim Byeong Deok itu sekarang udah tua renta dan punya dua cucu namanya Dong Yi (Roh Jeong Eui) sama Mal Soon (Kim Ha Na), nah mereka bertiga ada niatan untuk pindah dari rumahnya keesokan hari. Namun, dimalam sebelum kepindahan Kim Byeong Deok diculik sama dua orang yang mencurigakan, saat malam itu juga Hong Gil Dong sampai dirumah Byeong Deok dan berencana untuk membalaskan dendamnya. sayangnya dia terlambat, dan hanya mendapati kedua cucunya Byeong Deok.

dengan berpura-pura sebagai karyawan pengadilan ChunCheon ia mengajak kedua cucu Byeong Deok untuk mencari kakeknya.

dan selama pencarian Byeong Deok, Gil Dong bertemu dengan Kang Sung Il (Kim Sung Kyun - Aigooo Kim Sajang! yang nonton Reply 1988 pasti kenal diaa wakakkakak) nah Kang Sung Il ini tiba-tiba menyerang Gil Dong dan mengatakan bahwa ia mengenal Gil Dong bahkan  ia tahu rencana Gil Dong sebenarnya mencari Byeong Deok.

Gil Dong yang tak memiliki ingatan masa kecilnya bingung dengan apa yang dikatakan Sung Il, dan ia juga bingung bagaimana ia tahu hubungan Gil Dong dengan Byeong Deok. Apalagi Sung Il memiki kekuatan yang cukup besar hingga mampu melempar Gil Dong hingga berkali-kali sampai lantai bangunannya retak.
Siapa sebenarnya dia?

Ada tokoh lain yang harus diperkenalkan, dia adalah President Hwang (Go Ara), awalnya terlihat menyeramkan tapi ternyata dia adalah orang yang selalu membantu Gil Dong dan menuruti semua perintah Gil Dong walau awalnya ia banyak mengeluh. ia dan Gil Dong memiliki hubungan yang menurutku sangat disayangkan. kenapa?

 Kalian tonton saja sendiri wakakakak...

Sebenarnya film ini cukup berat dan memutar otak, apalagi bagi orang yang tidak menyukai cerita detektif. tapi drama ini dibuat dengan apik dengan animasi yang nggak keliatan kayak animasi, dan dibumbui sedikit komedi.

apalagi ada si manis Mal Soon yang selalu membuat rencana Gil Dong gagal dengan mulut cerewetnya, tapi bukannya kesal kita malah gemas sendiri melihatnya.

pokoknya film ini seru, asik, menegangkan, bikin muter otak dan bikin terharu di endingnya.
buat saya film ini nilainya 8/10.

dan buat Lee Je Hoon nilai 100 soalnya ganteng bangeeeet sih massss... ya ampun makin cintaaah!


Oh Iya, NB, kenapa tadi saya bahas mas Byun Yo Han diatas? soalnya dia ada diakhir cerita jadi cameo lho! kayaknya bakal ada sekuel yang kedua dan Byun Yo Han bakal jadi musuh keduanya mas Je Hoon. kita doain yaaa...

Oke deh sekian Rekomendasi hari ini, sampai berjumpa besok! oh iya, kalian dapet salam nih dari si manis Lee Je Hoon, selamat malam!




psssttt
psst
pst

seperti biasa, jangan lupa beli novel ini ya di toko buku terdekat.
untuk membaca sinopsis spesialnya Klik Link Ini ! - Autumn In Korea


Tidak ada komentar:

Charansa